Kamis, 08 November 2012

Kekurangan Android

  

KekuranganAndroid dibandingkan dengan iOS, Android masih kalh intuitif. Pengguna masih membutuhkan waktu untuk menemukan beberapa opsisistem dan third-party file manager. Selain fungsipencarian yang kurang akurat, banyak juga ditemukan aplikasi “sampah” yang kurang berguna. Terakhir tanpa kartu kredit hanya ada aplikasi gratis. Calon pembeli juga perlu berhati-hati karena masih ada beberapa smartphone Android1.6 di pasaran dan tidak menawarkan update resmi dari produsennya.

Secara umum
kekurangan ponsel Android dapat dijeleskan seperti berikut:

Boros Baterai

Handset Android terkenal boros baterai, hal ini maklum karena efek dari banyaknya fitur android, terutama Fitur 3G, Maps dan GPS. Sebenarnya hampir setiap smartphone juga boros baterai, jika ingin hemat, matikan fitur yang tidak perlu.
Fragmentasi

Tidak Mendukung  JAVA

Bahasa pemrograman untuk membuat program di Android adalah java, namun Java yang dipakai tidak kompatibel dengan J2ME, hal ini dikarenakan Android hanya “meminjam” bahasa nya saja , namun library dan user interfacenya berbeda, bagi programmer J2ME  yang ingin membuat program Android terpaksa harus belajar lagi dari awal dan bagi user, maka aplikasi kesukaannya tidak akan berjalan di Android

Terlalu Google Centric

Android adalah produk open source dari Google dan Open Handset Aliance, itulah mengapa aplikasi yang ada di Android sangat menyatu dengan layanan  Google, sebut saja Email menggunakan GMail, Calendar menggunakan Google Calendar, bahkan sampai Contact pun disimpan di Gmail Contact. Bagi fans Google ini merupakan keunggulan sendiri, namun bagi pengguna yang tidak familiar dengan produk Google (Misal orang yang baru pindah dari Windows Mobile atau Symbian)   hal ini cukup merepotkan karena mereka harus menyesuaikan kebiasaannya.

Banyak Malware

Keunggulan ponsel android ternyata tidak terlepas dari keurangan Android, OS mobile yang tergolong masih baru ini ternyata sangat rentan terhadap malware. Fitur securty Android dapat dikatakan masih kurang. Akan tetapi saat ini di Google Play sudah banyak terdapat aplikasi antivirus dan security yang dapat mengamankan ponsel Android Sobat
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar